Hal Hal Yang membuat Kita Jantungan

Postingan kali ini gw lagi pengin membahas mengenai beberapa hal yang sering membuat kita jantungan. Hal-hal tersebut terkadang cukup ‘silly’ kedengarannya. Seperti kita tahu, jantungan memberikan efek yang luar biasa. Efek kaget tentunya serta yang lebih parah kalo emang bener lo ada penyakit jantung —> mati! Setiap tindakan yang kita lakuin, percaya nga percaya seringkali membuat jantung bereaksi lebih dari biasanya. Gw akan membahas berbagai macam hal tersebut. Memang ini semua berdasarkan pengalaman gw hidup kurang lebih 25 tahun lamanya. Dan nga ada penelitian lebih lanjut. Tapi gw yakin dari sekian banyak temen2 pastilah pernah mengalaminya. Gw takut aja kalo seandainya ada yang nga pernah. Manusia flat!!!! Berdasarkan pengamatan (*pengalaman gw sendiri ^-^) :
1. Pembagian nilai rapor sekolah – Hal yang paling gw benci sebenarnya. Bukan karena bakalan libur panjang. Tapi karena nilai gw nga pernah memuaskan. Gw paling deg2an kalo udah pembacaan peringkat kelas. Gw nga se-optimis anak2 ‘pinter’ lainnya. Gw cuma berharap peringkat kelas gw bukanlah peringkat 1 (dari belakang). Pas orang tua datang dengan muka optimis. Gw cuma ngebayangin, “apakah muka optimis orang tua gw ini bakalan berlanjut entar pas di rumah. Pas mereka menggunakan gaya kung-fu ala Bruce Lee saat akan memanjakan gw dengan gerakan2 akrobatiknya.” Tidakkkkkkk!!!! 2. Saat disuruh nyanyi kedepan – S**t…Sama halnya dengan pembagian rapor kelas. Gw juga benci bgt dengan hal ini. Ya karena gw mungkin nga dianugerahi suara yang bagus. Sayangnya gw cuma dianugerahi teriakan yang bagus aja. Gw inget dulu jaman masih kecil pas ada temen yang ulang tahun. Beragam alasan gw sampaikan ke orang tua gw supaya nga ikut acara tersebut. Gw udah tau karena naga2nya entar ada sesi menyanyi untuk si empu-nya acara. Saat sesi tersebut, gw biasanya dengan alasan klise bilang, “tante ada toilet nga? Mau pipis dulu!” Dan bisa ditebak, gw bakalan lama di toilet tersebut. Gw cuma ngebayangin kalo gw nyanyi didepan orang rame. Bukan karena gw takut sebenarnya. Gw cuma nga mau orang2 yang pada lagi heboh2an tiba2 diem seribu bahasa dengerin ‘ocehan gw pas nyanyi’….Neraka dunia bagi gw saat itu dan mungkin sampe sekarang. Lagu yang gw fasih bgt juga bisa dihitung dalam 5 jari : potong bebek angsa, Indonesia raya, pelangi, dll. 3. Penembakan cewek – Sebenarnya bukan hal yang teramat mengerikan. Tapi coba lo bayangin saat penolakan terjadi. Gw emang bukanlah tipe orang yang over-confidence seperti : Olga atau Ruben (&&**$%%##@). Tapi gw bakalan merasa deg2an dan keringet dingin kalo inget hal yang satu ini. Jantung gw seperti berhenti….yang lebih parahnya lagi arah kiblat jantung gw bakalan bergeser 50 derajat dari biasanya. “Dek, abang mau nembak adik nih?! Abang sayangggg bgt sama adik. Mau nga kita pacaran?!” Si doi pun menjawab : “Bang, kok keringetan sih!” Si abang ngeles : “Ah nga kok dik, Abang emang biasa keringetan kalo malem2 gini!” Si doi : “Bang, malem ini kan dingin bgt?! Kok abang malah keringetan?!”……. 4. Nyontek pas ujian sekolah – Kenapa gw bilang ini salah satu dari hal yang membuat jantungan. Kalo lo udah belajar sih nga masalah. Mungkin malah PD yang ada dimuka lo. Tapi gimana kalo lo belum belajar atau belum hapal betul dengan materi?! Yah cara satu2nya adalah nyontek. Cara ini emang ‘grey area’ menurut gw. Serba salah kalo kita mau jujur. Maksud gw, kalo lo jujur dan emang lo belum hapal materinya bisa dipastikan nilai merah yang bakal lo terima. Tapi kalo lo nyontek, dosa2 lo yang emang udah banyak tambah banyak lagi. Paling jantungan pas yang jagain ujian tersebut adalah guru yang super galak dan mempunyai mata dimana-mana (.red mata elang). Gw sampe mau berak kalo udah dalam kondisi seperti ini! Mau liat kebawah meja entar pasti ada aja suara gaib seperti : “Hey, kalo lagi ujian mata jangan liat2 kebawah! Kalo masih liat2 kebawah keluar dari ruangan sekarang!!!” Najissss….Kamprett….Ke-gap yang paling nga enak dan merasa paling bersalah. Jadi kalopun nyontek harus hati-hati dan professional. Dan tentunya jantung lo bakalan berdegup dengan kencang dan berhara cemas guru tersebut nga liat…. 5. Nonton bokep dirumah – Kenapa gw masukin? Jelas aja hal ini juga salah satu yang buat jantung nga stabil berdegup. Gw nga perlu jelasin. Teman2 tercinta khususnya yang pria pasti udah pada tau….. 6. Nonton tim kesukaan bermain – Gw paling deg2an kalo tim favorit gw sedang bertanding. Nga tau kenapa kalo seandainya kebobolan bakalan kalimat aneh berkeluaran : “Aduh si anu goblok bgt sih mainnya!” Atau “Si pelatihnya ini kok pake strategi ‘bodoh’ sih!”…..Terkadang fanatisme kita terhadap tim bakalan semakin menjadi-jadi kalo tim tersebut menang. Bakalan keinget temen2 yang pada benci dengan tim favorit. Bakal punya otak licik utk sekedar sms : “Wah menang lagi nih hari ini….” 7. Pas ada razia polisi – God please make me dissapear….Gw paling grogi aja kalo ada razia gitu. Padahal surat2 kendaraan udah pada lengkap. SIM juga belum mati. Tapi nga tau kenapa bakalan deg2an aja. Ada kejadian yang terasa aneh dan pelajaran buat gw. Pernah ada razia polisi. Dan dari kejauhan gw udah liat. Dengan refleks yang luar biasa cepat gw balikin kendaraan gw ke jalan short cut satu lagi. Gw udah seneng bgt dan sempet bergumam licik :”Hahahah! Lo belum tau siapa gw sih! Gw lepas nih dari razia!”….Girang bgt pokoknya dan menyangka bahwa gw orang paling beruntung didunia. Tapi tanpa gw sadari, ternyata beberapa meter dari tempat tersebut ada razia juga. Polisi udah nge-baca bahwa bakalan banyak orang yang ngambil short-cut tersebut sehingga mereka menggelar 2 razia sekaligus…..Hell yeah!!!! 8. ……….
Bro/sis tercinta masih banyak lagi sih hal-hal yang bisa buat jantung lo pada jantungan….Kalo ada ide tolong disumbangin lewat komen di bawah blog gw yah….entar kalo udah ada 5 hal-hal tersebut entar gw buat lanjutannya……If you don’t mind ^-^
Semoga menambah inspirasi teman2 sekalian….



Cerita Terkait:

Daftar Isi

Adsvertisment