Mutiara EMAS,Pertama Dan Satu-satunya didunia

Selama ini mutiara identik dengan warna putih, bahkan sampai identiknya mutiara dengan warna putih hingga memunculkan stigma kata di masyarakat yang berbunyi "seputih mutiara". Tapi kini mutiara tak hanya bisa dinikmati dengan keindahan warna putihnya, kini sudah ada budidaya mutiara berwarna kuning kemilauan atau lebih identik dengan warna emas atau gold.

 Adalah Jewelmer, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perhiasan yang mengembangkan budidaya mutiara berwarna emas ini. Budidaya mutiara yang terletak di perairan laut selatan di negara filipina ini adalah pertama dan satu-satunya di dunia.

 Mutiara emas ini adalah hasil rekayasa genetik pada tiram yaitu dengan menambahkan endapan kalsium karbonat, sehingga akan menghasilkan warna mutiara yang kekuning-kuningan, dan dengan sedikit perapihan, maka terbentuklah mutiara emas.

Mutiara yang unik ini ternyata sangat laku di pasaran. Banyak sekali penggemar perhiasan yang ingin mendapatkan perhiasan dengan bahan baku utama mutiara emas langka ini.



Cerita Terkait:

Daftar Isi

Adsvertisment