Marisol Valles Garcia,Polisi Cantik,Muda Dan Pemberani

Marisol Valles Garcia akhirnya dibebastugaskan dari jabatan kepala polisi di sebuah kawasan dengan tingkat kriminal tinggi di Meksiko. Ia diduga mencari perlindungan ke Amerika Serikat menyusul teror pembunuhan yang dihadapi.

Valles Garcia baru memegang jabatan itu sejak akhir Oktober. Ia menjadi kepala polisi termuda membawahi 12 personel polisi.

Ia nekat menerima jabatan berbahaya itu lantaran lelah dirundung ketakutan akibat teror para kriminal berkeliaran di kotanya. Tapi kini, ia seolah menyerah demi putranya yang masih delapan bulan. Berikut beberapa karakter melekat di sosok wanita cantik itu, seperti dikutip Aol.com:

1. Ibu dan Mahasiswa
Valles Garcia merupakan seorang ibu rumah tangga yang masih berstatus sebagai mahasiswa kriminologi. Sebelum menghilang, ia mengatakan bahwa harus pergi untuk merawat buah hatinya yang masih berusia delapan bulan.

2. Wanita pemberani
Surat kabar Spanyol, El Pais, memberi julukan 'wanita pemberani asal Meksiko' saat Valles Garcia menerima jabatan sebagai kepala kepolisian di salah satu daerah berbahaya di Meksiko. Sejumlah media internasional memuji sikap tegasnya memerangi kejahatan kota.

3. Menguasai kota berbahaya
Ia tak takut menerima jabatan kepala polisi di Praxedis G Guerrero, yang merupakan salah satu wilayah berjulukan 'Segitiga Kematian', selain Ciudad Juarez dan Guadalupe. Itu artinya ia akan berhadapan dengan dua kartel obat bius kelas kakap Juarez dan Sinaloa.

Berperang melawan Juarez dan Sinaloa jelas penuh risiko. Dua kartel obat bius ini diduga mendalangi pembunuhan sejumlah pejabat polisi dan walikota yang berkuasa. Tak heran bila tidak ada warga yang mau menjadi pemimpin aparat keamanan di kota yang dikendalikan para gengster itu.

4. Tak peduli umur
Di usia masih 20 tahun, Valles Garcia percaya diri memegang tampuk pimpinan sebagai kepala polisi. Ia tak peduli harus memimpin sejumlah pejabat yang lebih senior. "Umur tidak masalah, yang penting adalah kepercayaan Anda dan bagaimana saya bisa mewujudkan mimpi menciptakan kota yang aman," katanya sesaat usai pelantikan.



Cerita Terkait:

Daftar Isi

Adsvertisment