Yingluck Shinawatra, Perdana menteri super cantik

'Perdana menteri super cantik', itulah tagline judul yang saya gunakan dalam postingan saya kali ini, kenapa? karena memang tagline itulah yang paling cocok untuk menggambarkan seorang Yingluck Shinawatra, Perdana Menteri terpilih Thailand yang baru-baru ini mengunjungi negara kita dan menjadi tamu kehormatan Presiden Susilo bambang Yudhoyono. Dia memang mempunyai wajah yang cantik dan manis (menurut pandangan mata laki-laki saya lho).
Dari namanya, sudah bisa terlihat bahwa ia amsih mempunyai ubungan darah dengan Perdana Menteri Thailand Fenomenal, Thaksin Shinawatra, Ya, ia adalah adik kandung dari Thaksin Shinawatra. Selain itu, ia juga masih mempunyai hubungan keluarga dengan Somchai Wongsawat, Perdana menteri sementara Thailand saat Thailang dilanda kerusuhan dulu.
Yingluck Shinawatra lahir pada tanggal 21 Juni 1967 di San Kamphaeng, Chiang Mai, Thailand (Jadi sekarang usianya sudah 44 tahun).

Karir Politiknya dimulai dengan bergabung di partai Pheu Thai Party, Sepak terjangnya yang hebat ditambah dengan hubungan kekerabatanya dengan Thaksin Shinawatra membuatnya cepat populer dan akhirnya membawanya menjadi wakil Pheu Thai dalam pemilihan perdana menteri thailand.
Ia akhirnya terpilih menjadi Perdana Menteri Thailand dan mulai resmi menjabat sebagai perdana menteri pada tanggal 5 Agustus 2011 menggantikan Abhisit Vejjajiva.





Cerita Terkait:

Daftar Isi

Adsvertisment